Space World, Wahana Ice Skating Ini Bekukan Ribuan Ikan di Lantainya

Posted on

Space World yang menjadi salah satu wahana ice skating di Jepang yang tepatnya berada di prefektur Fukuoka membuat banyak masyarakat Jepang heboh. Hal ini dikarenakan wahana tersebut telah membuat beku ribuan ikan dan juga berbagai benda laut lainnya di lantai es mereka.

n-icedfish-a-20161128Pada dasarnya, pihak pemilik wahana ice skating tersebut memiliki tujuan dan niat yang baik. Dimana mereka ingin masyarakat yang datang ke wahan mereka jadi teredukasi dengan adanya beberapa jenis ikan yang membeku di lantai es mereka. Dimana pihaknya menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan salah sat bentuk wahana ice skating dengan akuarium di atas es.

space-world-640x400Hanya saja masyarakat yang melihatnya justru menilainya negatif. Dimana banyak diantaranya yang kasihan atas nasib ikan yang dibekukan di atas skating rink tersebut. Protes pun kemudian dilancancarkan oleh masyarakat yang terpaksa membuat pihak penyelenggara menutup wahana wisata yang baru dibuka di awal Nopember 2016 tersebut.

Pemilik wahana ini sendiri menyebutkan kalau hal ini merupakan idenya yang pertama dan satu-satunya di dunia. Adapun ikan yang dibekukan tersebut merupakan ikan yang dibelinya sendiri di pasar lokal. Pada dasarnya menurut pengakuan mereka bahwa ikan tersebut sendiri telah mati sebelum dibekukan lalu disusun sedemikia rupa di atas lantai es dan dibekukan.

Dimana menurut rencana mereka, selain dapat bermain es skating di atasnya, para pengunjung pun dapat melihat berbagai jenis ikan yang ada di lantai skating mereka. Adapun untuk gambar ikan besar seperti Hiu hanya dipasang gambar saja di atas papan es skating tersebut sehingga tidak membahayakan.

Namun, saat dibuka untuk pertama kalinya respon masyarakat justru tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Pihak Space World serius dalam memberikan tanggapan atas protes tersebut dan kemudian menutup sementara wahana skating tersebut.

“Kami terkejut mendengar reaksi seperti itu dan gelanggang es ini mendadak sangat populer ketika akan ditutup,” manajer Space World Toshimi Takeda berkata dikutip dari Travelandleisure, Selasa (29/11/2016).

Rencana kemudian berubah dimana mereka ingin mencairkan wahana es skating tersebut lalu mengambil ikan yang telah dibekukan tersebut. Dimana ikan akan diolah pupuk setelah sebelumnya diadakan upacara penghormatan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *