Klub Chapecoense Terlibat Kecelakaan Pesawat, Dunia Sepakbola Berduka

Posted on

Dunia sepak bola pastinya tengah merasakan kedukaan pasca tersiarnya kabar mengenai kecelakaan pesawat yang menimpa klub sepak bola asal Inggris bernama Chapecoense. Hal ini tak pelak membuat banyak ucapan belasungkawa yang hadir dari berbagai teman yang memiliki profesi yang sama, dimana pastinya mereka merasakan kehilangan akibat kecelakaan yang terjadi di Cerro Gordo, La Union.

chapecoenseDijadwalkan sebelumnya bahwa memang klub bernama Chapecoense ini sendiri berencana melakoni laga final pertama Copa Sudamericana ke markas Atletico Nacional. Hal ini jelas membuat klub Chapecoense ini mempunyai harapan besar untuk bisa mendapatkan prestasi yang besar di ajang tersebut. Namun ternyata Tuhan justru berkehendak lain dengan memanggil seluruh pemain klub tersebut dengan cepat untuk ‘pulang’. Kecelakaan pesawat ini sendiri terjadi pada hari Senin pukul  22.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Dari kabar yang dapat diterima bahwa klub Chapecoense tersebut telah mencharter sebuah pesawat bernama LaMia Airlines yang memiliki nomor penerbangan 2933 dengan jenis pesawat Avro RJ85. Setidaknya pesawat ini mengangkut setidaknya 75 orang awak pesawat yang terdiri atas seluruh pemain, staff serta anggota lain dari klub tersebut dan juga beberapa orang wartawan yang ikut mengabadikan momen perjalanan klub tersebut. Kemudian di tambah dengan 9 orang yang menjadi staff dari penerbangan tersebut seperti pilot, co pilot dan juga pramugari. Setelah kejadian, dilaporkan hanya ada 5 orang yang selamat dari kecelakaan maut tersebut namun kondisinya juga bisa dibilang buruk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *